Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas bersama Amalan Ramadhan Racana UIN Salatiga

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandi melaksanakan program kerja berbasis pengabdian pada masyarakat, bernama Amalan Ramadhan Racana. Kegiatan ini bertempat di Dusun Tambakselo, Desa Pasekan, Kecamatan Ambarawa. Kegiatan Amalan Ramadhan Racana merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya. Tahun ini merupakan tahun ke-25 diadakannya Amalan Ramadhan Racana. Kegiatan kali ini diikuti oleh 31 anggota Racana. 

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan di Aula PKM 2 Kampus 1 UIN Salatiga yang dihadiri oleh Pembina 02.238 Kak Aprilian Ria Ardisti, S.Pd. Dalam sambutanya beliau berpesan Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia dan penuh berkah, saat kita tidur saja mendapatkan pahala apalagi kalau kita berbuat kebaikan di Bulan Ramadhan pasti akan mendapat pahala sesuai kebaikan yang kita kerjakan dan kegiatan Amalan Ramadhan Racana (ARR), inilah momentum untuk kita memperbanyak aktivitas yang bermanfaat pada diri sendiri, lingkungan sekitarnya serta menjalin ukhuwah dengan sesama umat muslim.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari di mulai dari hari Kamis-Minggu (6-9 April 2023). serangkaian kegiatan yang dilaksanakan mencakup Tadarus Al-Qur'an, Tarawih Keliling, Bakti Sosial, Bazar Pakaian, Penyuluhan Ibu PKK, Pengajian, Ziarah Makam, Mengajar TPQ, serta puncak perayaan ARR dan Tasyakuran Hari Ulang Tahun Racana yang ke-35. Meski melaksanakan serangkaian kegiatan yang padat dalam keadaan berpuasa tak menurunkan semangat kakak-kakak dalam pengabdian pada masyarakat.  

"saya merasa senang karena teman-teman dari Pramuka UIN Salatiga telah memilih dusun kami sebagai tempat teman-teman dalam mengabdi, mengingat dusun kami ini jauh dan wilayahnya pegunungan" ucap Ibu Wahyu Astuti selaku Kepala Dusun Tambakselo dalam sambutannya.

Dokumentasi kegiatan:









Komentar

Postingan Populer