Racana KDWS Adakan LATTIN Sosialisasi AD/ART

 


Salatiga, 11 Maret 2023 - Racana Kusuma Dilaga – Woro Srikandhi Gugus Depan Kota Salatiga 02.237-02.238 Pangkalan UIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan LATTIN (Latihan Rutin) tentang Sosialisasi AD/ART. Bertempat di Sanggar Bakti Racana KDWS, kegiatan LATTIN ini diikuti sebanyak 14 peserta.

Peserta LATTIN merupakan Dewan Racana 2023 serta anggota Racana tahun 2022. LATTIN tentang Sosialisasi AD/ART ini merupakan salah satu program kerja dari Dewan Teknik Kepramukaan. LATTIN ini diadakan dengan tujuan untuk mengajak anggota Racana untuk menggali lebih dalam pemahaman mengenai AD/ART Gerakan Pramuka, memberikan pemahaman mengenai landasan hukum Gerakan Pramuka, yaitu AD/ART Gerakan Pramuka, serta untuk meningkatkan dan mengembangkan intelektual pengetahuan kepramukaan anggota Racana.





Pada kegiatan LATTIN ini, Kak Latiful selaku pemateri berkesempatan untuk hadir langsung dan membagikan ilmu kepada para peserta. Kak Latiful merupakan alumni dari Racana KDWS serta demisioner Ketua Dewan Racana pada tahun 2020. Kegiatan diawali dengan perkenalan, baik dari pemateri maupun para peserta. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama mengenai AD/ART. Hal-hal apa saja yang diatur di dalamnya lalu hal-hal apa yang juga tidak tercantum namun menjadi pedoman kita dalam berkegiatan. Diskusi ini menarik perhatian para peserta karena dengan kesempatan ini dapat mengetahui pentingnya memahami AD/ART Gerakan Pramuka. 


Download file materi LATTIN AD/ART di link ini:  Materi LATTIN AD/ART

Komentar

Postingan Populer