PWN PTAI - XII Tahun 2014 (Maryono)

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Ke-XII Tahun 2014 (PWN PTAI – XII TAHUN 2014) merupakan kegiatan rutin kepramukaan di tingkat PTAI se-Indonesia yang dilaksanakan langsung di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia setian dua tahun sekali. Selaku Tuan Rumah kegiatan pada tahun ini adalah IAIN Bengkulu yang bertempat di Bumi Perkemahan Surya Dharma Ali. Kegiatan secara umum dilaporkan sukses bila dibandingkan dengan PWN sebelum-sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dengan suksesnya kegiatan-kegiatan pendukung seperti Bakti Masyarakat, Pemecahan Rekor Muri dengan Jamaah Tahajud Terbanyak Anggota Pramuka, kegiatan prestasi dan kegiatan lain termasuk pentas seni.

Kesan dan Pesan
Kesan yang saya dapatkan dalam mengukuti PWN PTAI – XII TAHUN 2014 adalah panasnya kota Bengkulu ternyata tak mampu melunturkan semangat peserta dari Penjuru Aceh Sampai Tanah Papua untuk mensukseskan PWN. “Dari ujung Banda Aceh, sampai Tanah Papua, kita semua bersaudara, satu nusa satu bangsa satu bahasa Indonesia Manise” merupakan yel-yel pemersatu seluruh elemen peserta PWN yang luar biasa.
Meskipun tidak membawa pulang piala, namun semangat untuk senantiasa berkarya dan mengabdi akan tetap menyala. Harapan saya semoga PWN berikutnya menjadi lebih baik lagi. Dan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi agar dapat meraih prestasi.

Salam Pramuka,


ARSIP
Foto-foto:









Komentar

Postingan Populer