Nguri-uri Kabudayan Jawi Lomba TPPP

Minggu Pon, 6 Oktober 2013.
Upacara Pembukaan TPPP 2013
Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi Pangkalan STAIN Salatiga nganakake acara lomba tingkat penggalang lan penegak ingkang kasebut "Temu Prestasi Penggalang Penegak Tahun 2013". Adicara punika dipunanakaken kangge ningkatake gebyar kegiatan Pramuka ing tingkat SMP lan SMA se-Kota Salatiga lan Kabupaten Semarang. (Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi Pangkalan STAIN Salatiga mengadakan acara lomba tingkat penggalang dan penegak yang dinamakan "Temu Prestasi Penggalang Penegak Tahun 2013". Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan gebyar kegiatan Pramuka di tingkatan SMP dan SMA Se-Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.)
==========oo0oo==========
Itulah sedikit gambaran pelaksanaan Temu Prestasi Penggalang Penegak yang biasa disebut TPPP oleh Reka Kerja Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi STAIN Salatiga. Dengan dipandegani oleh Kak Fitri Ariyani (Mahasiswa TBI semester 5) ini berlangsung sukses mengusung Pramuka dan Budaya Jawa. Semangat mengangkat Budaya Jawa membuktikan bahwa di STAIN Salatiga masih menjunjung tinggi kebudayaan yang sudah mulai banyak ditinggalkan oleh generasi sekarang.

Perlombaan yang telah dilaksanakan yaitu sebagai berikut:
  1. Kategori Penggalang: Gobag Sodor, Geguritan Bahasa Jawa, Senam Pramuka dan PBB.
  2. Kategori Penegak: Gobag Sodor, Debat Bahasa Jawa, Pioneering dan PBB.
Dr. Mukti Ali, M.Hum Selaku Pembina Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi berharap besar sekali agenda seperti ini dapat lebih lagi dipersiapkan dengan baik dan dapat diikuti oleh peserta yang lebih banyak. Sedangkan hasil perlombaan, dari 13 sangga dan 5 regu Juara Umum Penggalang direbut oleh SMPN 6 Salatiga dan Juara Umum Penegak oleh SMK Diponegoro.
Penyematan Tanda Peserta TPPP 2013
menarik dan menyenangkan
Lomba Gobag Sodor
Geguritan
Debat Bahasa Jawa
====================
Selamat dan Salam Pramuka
====================

Komentar

Postingan Populer