RACANA KD-WS ADAKAN LATIHAN RUTIN "RENANG"

Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi Gugus Depan Kota Salatiga 02.237-02.238 kembali melaksanakan kegiatan latihan rutin. Kali ini, pada tanggal 6 Mei 2023, dari Dewan Pengembangan Sumber Daya (PSD) bekerja sama dengan Dewan Teknik Kepramukaan melaksanakan kegiatan latihan rutin berupa Renang, yang di mana pelatihan renang ini di dalamnya diajarkan untuk teknik meluncur, latihan pernafasan atau menyelam, renang gaya bebas dan renang gaya dada. Pemateri dalam LATTIN Renang kali ini adalah Kak Muhammad Ansori yang merupakan demisioner dan alumni racana, dan juga Kak Wahyu Aji dari DKC Kota Salatiga.

Sebelum pelaksanaan aktivitas renang ini para anggota dibimbing oleh kak Ansori dan juga Kak Wahyu Aji untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot dan badan siap untuk melakukan aktivitas di dalam air sehingga tidak terjadi resiko fatal seperti kram. Setelah melakukan proses pelatihan meluncur menyelam renang gaya bebas dan gaya dada para anggota diuji untuk melakukan renang gaya bebas dan juga gaya dada sebagai syarat untuk melengkapi salah satu poin SKU yaitu uji renang.

Untuk Tempat pelatihan renang ini dilaksanakan di kolam renang kalitaman rekan-rekan memilih tempat ini dikarenakan dekat dengan kesekretariatan rencana sehingga akses yang mudah untuk menuju ke lokasi.

Tidak hanya sebagai latihan rutin biasa aktivitas renang ini diselenggarakan sebagai salah satu uji SKU atau syarat kecakapan umum sehingga anggota racana diharapkan dapat memiliki keterampilan berenang untuk bekal hidup yang akan datang.










Komentar

Postingan Populer