Belajar Wirausaha - Uji SKU

Minggu, 27 Maret 2016. Hari ini adalah hari yang luar biasa sekali pasalnya kegiatan anggota Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi sangat menginspirasi. Walaupun temanya adalah Ujian SKU namun yang didapat melebihi dari harapan. Ternyata untuk berwirausaha ada banyak caranya, bahkan dari hal-hal kecil di sekitar kita. Untuk lebih jelasnya marilah kita mulai dengan cerita dari kami.
dari kiri ke kanan: SitiAna, Anton, Maryono, Arsyad, Kak Saiful Hadi dan Reigiana
Sharing tentang kewirausahaan.
Ujian SKU hari ini dilakukan oleh 6 anggota Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi di SMK Alam Kendal yang didirikan oleh Alumni Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi yakni Kak Saiful Hadi. Maka sesuai dengan rencana pada hari Minggu 27 Maret 2016 jam 08.30 WIB dilakukanlah silaturahim ke SMK Alam Kendal. Peserta Uji SKU adalah: Kak Arsyad, Kak Anton, Kak Reigiana, Kak Sita, Kak Hanif, dan Kak Siti Ana.

Dari beliau (Kak Saiful), ujian SKU diawali dari proses pembuatan proposal sebelum kunjungan, sampai kepada proses eksekusi lapangan yakni belajar membuat kandang ayam. Ternyata berwirausaha banyak sekali tantangannya. Agenda selanjutnya setelah dari SMK Alam adalah berkunjung ke Pondok Pesantren yang belum lama ini beliau dirikan yaitu Pondok Pesantren Darul Alam. Disana kami beliau berbagi ide wirausaha yang banyak sekali macamnya. Berawal dari mendirikan SMK Alam, Pondok Pesantren, Usaha burung kenari, cacing, dan banyak lagi yang beliau rintis bersama kawan-kawan dan anak didiknya.

Sungguh perjalanan kali ini sangat luar biasa menginspirasi.

Komentar

Postingan Populer