Gladi Wira Brigsus 2013

Oleh: Kak Maryono

Salatiga, 15-18 Nopember 2013 merupakan saat-saat yang penting bagi peserta Calon Brigsus dalam mengikuti Gladi Wira Brigsus (GWB). GWB atau yang biasa dimaknai sebagai masa-masa Pendidikan dan Latihan tingkat lanjut setelah melalui seleksi Calon Brigsus sebelum benar-benar resmi menjadi anggota Brigsus. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi-materi kebrigsussan maupun materi uymum lainnya sampai kepada penggemblengan mental, emosional dan fisik untuk mencapai Pandu terlatih yang mahir, handal dan profesional.

Dalam pelaksanaan GWB yang ke-20 kali ini, ada sebanyak 19 peserta yang mengikuti GWB bertepatan dengan Ulang Tahun Brigsus Naga Sandhi yang ke-19 yaitu 17 Nopember 2013. Sebuah angka yang unik meskipun sebenarnya diharapkan lebih dari jumlah ini yang bisa mengikuti GWB. Tetapi hal ini tidak menjadikan kurang semangat para senior untuk menggembleng adik-adiknya agar lebih berkompeten dalam mendidik kader-kader baru.

Penutupan GWB XX
satu langkah lagi menuju Brigsus Naga Sandhi

”Satu Visi, Satu Misi, Satu Korsa, Satu Komando Adicakra”
Itulah tema yang diangkat dalam GWB tahun ini. Dengan harapan kader-kader Brigsus mendatang dapat lebih mantap dan semakin dapat mengibarkan panji-panji Adi Cakra Brigade Khusus Naga Sandhi STAIN Salatiga.

Penulis sampaikan selamat menempuh satu langkah menuju Brigsus. Kibarkanlah Adi Cakra demi kemajuan Pramuka STAIN Salatiga pada khususnya dan Pramuka Indonesia akhirnya. Salam Pramuka.

Komentar

Postingan Populer